Video Profil DBMSDA



Get the Flash Player to see this player.

time2online Joomla Extensions: Simple Video Flash Player Module

PERALATAN

INFRASTRUKTUR

Jadwal Shalat

3 Shawwal 1435
July 30, 2014
Prayer Time
Fajar 4:53
Sunrise 6:04
Zuhr 12:00
Asr 3:23
Magrib 5:56
Isha 7:04

Cuaca



Now
28.png
Mostly Cloudy
31°C, Windchill: 31°C
Wind: 11 kph W
Humidity: 57%
Visibility: 0 km
pressure: 1,006 mb steady
Sunrise: 6:03 am
Sunset: 5:56 pm
Thu
29.png
Partly Cloudy
Hi: 31°C, Low: 23°C
Fri
34.png
Mostly Sunny
Hi: 31°C, Low: 23°C
Sat
34.png
Mostly Sunny
Hi: 31°C, Low: 23°C
Sun
39.png
PM Showers
Hi: 31°C, Low: 23°C
Mon
30.png
Partly Cloudy
Hi: 32°C, Low: 23°C

KUNJUNGAN KERJA KOMISI IV DPRD TANGSEL KE DBMSDA

PDF Print E-mail
Thursday, 07 June 2012 16:53

Pamulang – Tangerang Selatan, Kepala Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (DBM-SDA) Kota Tangerang Selatan, Hj. Retno Prawati,ST,MM menerima kunjungan kerja Pimpinan dan anggota Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tangerang Selatan yang diketuai Ir.H.Ghaco Sunarso, di ruang kerjanya, di Pamulang, Rabu (06/06).

Turut hadir dalam kesempatan tersebut,, Perwakilan Bina Pertanahan Setda Kota Tangsel, Perwakilan Panitia Pembebasan Tanah (P2T) Kementerian Pekerjaan Umum, serta para pejabat eselon III dan IV di lingkungan DBMSDA Kota Tangerang Selatan.

Rombongan Komisi IV DPRD Kota Tangerang Selatan menanyakan seputar pembebasan lahan untuk pembangunan jalan tol Cinere-Serpong yang pada saat ini mengalami hambatan, karena adanya penolakan masyarakat terkait dengan adanya perubahan trase.

Dalam kesempatan tersebut, P2T Kementerian Pekerjaan Umum mengklarifikasi kepada Tim komisi IV DPRD Kota Tangsel, bahwa semenjak awal dari tahun 2007 sampai dengan saat ini tidak pernah terjadi perubahan trase.

“Nah, sekarang kebetulan bapak ibu sekalian yang ada dalam tim komisi IV DPRD Kota Tangerang Selatan ada di sini, sehingga kita bisa tahu sejauh mana koordinasi dan realisasi yang telah dilakukan oleh satuan kerja terkait di lingkungan Pemerintah Kota Tangerang Selatan, mengingat ini bukan semata-mata tanggung jawab Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (DBM-SDA) Kota Tangerang Selatan,” kata Retno.

 

Lebih lanjut retno mengatakan pembangunan jalan Tol Serpong - Cinere akan memakan biaya yang besar terutama untuk pembebasan lahan.

Ketua komisi IV DPRD Kota Tangsel, Ir.Ghaco Sunarso berharap, Pemkot Tangerang Selatan untuk dapat membantu proses percepatan pembangunan jalan tol yang telah disepakati dalam rapat koordinasi yang pernah dilakukan pada tahun sebelumnya.

Setelah melakukan diskusi dan koordinasi di kantor DBMSDA Kota tangsel, pimpinan dan anggota komisi IV melanjutkan dengan melakukan kunjungan kerja ke lokasi TPA Cipeucang, mereka sangat mengapresiasi  tentang rencana pengoperasian Tempat Pembungan Akhir (TPA) yang terletak di Cipeucang. Sebab ,kebaradaan TPA Cipeucang tersebut nanti bakal mengatasi masalah penanganan sampah di wilayah Kota Tangerang Selatan.

Dikatakan Ghaco,  kunjungan kerja ini juga dalam rangka melihat progres pembangunan TPA Cipeucang yang dibiayai dari APBD Kota Tangerang Selatan. ”TPA Cipeucang yang memiliki luas tanah 2,7 Ha dari rencana seluas 9 Ha.  Kami rasa ini perlu segera didukung,”ujarnya.

Sementara itu, Kepala DBMSDA Kota Tangsel, Hj. Retno Prawati, ST,MM mengatakan, untuk mempercepat pengoperasian TPA Cipeucang, Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air Kota Tangerang Selatan akan segera melakukan percepatan pembangunan jembatan dan jalan sebagai akses masuk ke TPA Cipeucang paling lambat akhir bulan juni ini.

Turut hadir dalam kunjungan ke lokasi TPA tersebut, Kepala Dinas Kebersihan, Pertamanan dan Pemakaman Kota Tangerang Selatan, Chaerul Saleh dan Perwakilan Badan Lingkungan Hidup Daerah (BLHD) Kota Tangerang Selatan, Abdussomad.

Perwakilan dari Badan Lingkungan Hidup Daerah (BLHD) Kota Tangerang Selatan, Abdussomad menyampaikan penjelasan tentang sistem pengelolaan sampah yang akan dilakukan seperti apa pengelolaannya jika dilihat dari segi AMDAL-nya. Menurutnya, yang harus menjadi perhatian dalam pengoperasian TPA ini adalah  pengelolaan sampah yang berbasis masyarakat. Dengan dibangunnya TPA Cipeucang berarti wilayah Kota Tangerang Selatan memiliki satu tempat untuk membuang sampah.

“Harapan kami, kegiatan ini segera dapat terealisasi secepatnya dalam bulan juni ini, sehingga nanti tidak ada lagi masyarakat yang mengeluh kesah dengan adanya tumpukan sampah. Selama ini, sampah menjadi masalah bagi  masyarakat Kota Tangerang Selatan. Untuk itu, TPA Cipeucang tahun 2012 ini harus sudah segera beroperasi,” ujar Ghaco. (Datin DBM-SDA Kota Tangsel)

 

Walikota dan Wakil Walikota

Kepala Dinas beserta Segenap Jajaran dan Staff

Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air

Kota Tangerang Selatan Mengucapkan

Selamat Hari Raya Iedul Fitri 1435H, Mohon Maaf Lahir & Batin

PETA ADMINISTRASI

Kota Tangse...
Image Detail

Kalender

Content on this page requires a newer version of Adobe Flash Player.

Get Adobe Flash player

LINK TERKAIT

Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner

INTERNAL LINK

Copyright © 2014 DBMSDA KOTA TANGERANG SELATAN. All Rights Reserved.
Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air Kota Tangerang Selatan
Email:dbmsda@tangerangselatankota.go.id
Designed by Business wordpress themes and freepoker. ipage hosting